Home » » Bersepeda Asyik di Kota Bandung

Bersepeda Asyik di Kota Bandung


Sekarang ini lagi ngetrend dengan kalimat #gowes atau #FunBike atau #BikeToWork di seluruh Indonesia, salah satunya di Kota Bandung. Banyak warga Bandung yang berbondong-bondong membeli sepeda. Hal ini bukan tanpa tujuan, selain demi kesehatan,juga demi mendukung Program Pemkot Bandung dalam menggalakan kebiasaan menggunakan kendaraan tanpa polusi di segala aktivitas.
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sekarang ini Kota Bandung seolah sudah akrab dengan yang namanya macet dan udara yang semakin tidak fresh. Maka dari itu, #gowes atau #FunBike atau #BikeToWork diharapkan menjadi salah satu cara untuk bisa menanggulangi permasalahan tersebut.
Apakah memungkinkan #gowes atau #FunBike atau #BikeToWork di daerah Bandung Kota? Ya, jika kita lihat kondisi geografis dari wilayah Bandung Timur, Bandung Tengah, dan sedikit Bandung Utara memang relatif memungkinkan untuk dilalui kendaraan tanpa polusi ini. Dengan kata lain, wilayah Kota Bandung relatif datar sehingga sangat dimungkinkan untuk bersepeda. Disamping itu, sebagian jalan di Kota Bandung sudah memiliki Lajur khusus sepeda walaupun penggunannya masih belum maksimal dikarenakan banyak digunakan oleh pihak lain seperti tempat pemberhentian kendaraan bermotor, tempat berjualan, dan yang lainnya. Ya semoga saja Pemkot Bandung bisa lebih menertibkan lagi penggunaan lajur khusus sepeda tersebut.

Balik lagi ke kalimat  #gowes atau #FunBike atau #BikeToWork, adakah tempat tujuan gowes yang ramai dikunjungi di Kota Bandung? Memang banyak yang bisa dikunjungi kalau untuk sekedar #gowes atau #FunBike mah. sebagai contoh bisa mengunjungi daerah Alun-alun Bandung atau daerah CFD (Car Free Day) Buah Batu dan Dago, atau kalau yang ingin lebih #ngesang bisa mengunjungi daerah Dago Atas atau daerah Lembang. Setiap weekend (Minggu) biasanya tempat-tempat tersebut selalu ramai dikunjungi oleh warga Bandung, baik yang bersepeda, hang out bersama teman atau pacar, maupun sekedar kuliner. So, berminat untuk #gowes ke tempat tersebut? Hayu bareng-bareng mengunjungi tempat tersebut. Syaratnya cuma tiga:
1. harus punya niat,
2. Harus punya sepeda. Yang tidak punya sepeda bisa minjem ke tetangga atau nyewa atau beli lah ya da banyak toko sepeda di bandung mah,he.
3. siapkan tuur-nya (dengkul maksudnya,he). kan g seru kalau lagi enak-enaknya #gowes tiba-tiba tuur-nya tidak kuat,he.
Sudah siap dengan semua syaratnya? Silahkan untuk menghabiskan akhir pekan Anda di daerah Bandung. Selain sehat jasmani, pikiran kita juga akan lebih fresh sehingga menjauhkan kita dari sifat stres.

Semoga Bermanfaat!!!

0 komentar:

Posting Komentar


Langganan via Email

Posting Terbaru

VIVA.co.id

@aagiems. Diberdayakan oleh Blogger.